Kamis, 30 Maret 2023

Siapa Teman Sejati Anda?

 Siapa Teman Sejati Anda?

Siapa yang Anda sebut sebagai teman Anda? Apakah orang yang paling banyak menghabiskan waktu dengan Anda? Atau orang yang selalu ada di saat susah? Apakah ini definisi yang benar-benar baik tentang seorang teman atau hanya arti yang ditafsirkan tentang bagaimana seharusnya seorang teman sejati?

Kita bisa mencari artinya di kamus, tapi siapa pun bisa melakukannya. Dan itu tidak akan mengubah jawaban yang Anda miliki di dalam pikiran Anda sendiri. Apa yang Anda benar-benar rasakan sebagai teman sejati, apa yang Anda yakini sebagai teman sejati CreativEvent.id.

Alasan mengapa saya mengemukakan ini karena, seseorang yang pernah saya yakini sebagai teman baik saya, ketika saya benar-benar memperhatikannya juga, bukanlah teman yang sangat baik bagi saya. Definisi saya tentang seorang teman adalah seseorang yang memiliki pandangan dan keyakinan yang sama yang dekat dengan Anda. Seseorang yang dapat Anda kenal dan yang Anda yakini memahami perasaan Anda.

Untuk menguraikan lebih lanjut tentang ini, seorang teman harus menjadi tipe hubungan memberi-dan-menerima, dan tidak hanya menerima atau memberi, tetapi harus setara di kedua sisi spektrum. Tanpa keseimbangan ini seseorang sedang dimanfaatkan, di mana sayangnya banyak yang salah mengartikan persahabatan dan berpikir begitulah seharusnya.

Juga seorang teman harus menjadi orang yang mendorong dan mendukung keputusan seorang teman, jika mereka tahu dan percaya pada pilihan temannya. Akan ada saatnya teman tidak setuju, tidak apa-apa, setiap orang berhak memilih sendiri. Tetapi untuk tetap percaya pada mereka, meskipun mereka tidak terlalu peduli pada penyebabnya, itulah arti persahabatan.

Dalam situasi khusus saya, saya punya teman, beri nama dia Bob untuk melindungi namanya di sini. Siapa yang mengalami masa-masa sulit, pacarnya selama 3 tahun tidak memperlakukannya seperti sampah, sedikit yang saya tahu dia berkontribusi juga, tetapi saya merasa kasihan padanya dan berteman dengannya dan membantunya. Saya membiarkan dia tinggal bersama kami dan keluarga saya ketika dia akhirnya memutuskan untuk meninggalkannya dan membela dia. Kami berbicara dan mengenal satu sama lain dengan lebih baik, dan menjadi teman yang baik, atau begitulah menurut saya. Saya segera mengetahui betapa dia berteman ketika dia datang untuk tinggal bersama kami.

Pada awalnya hal-hal tampak baik, kesepakatan kami adalah agar dia bangkit kembali dan mendapatkan tempat sendiri. Saya tahu dia perlu mendapatkan kembali sejumlah dana dari pekerjaannya sebelum mendapatkan tempat, jadi saya tahu mungkin perlu beberapa bulan atau lebih sebelum dia dapat membuat beberapa langkah maju yang signifikan. Beberapa bulan berlalu dan sepertinya tidak ada lagi yang terjadi, dia membuat dirinya sendiri di rumah, dan tidak banyak kemajuan dalam mencoba untuk maju. Mulai membuatnya membayar sewa untuk membantu mempercepat, dan menutupi pengeluarannya yang telah dia kumpulkan selama berada di rumah tangga kami.

Dan selama ini, kami jauh dari berhubungan daripada saat kami tidak berada di rumah yang sama. Datang untuk mencari tahu dia telah menghabiskan waktunya membangun hubungan lain setelah dia keluar dari hubungan yang dia alami. Menginginkan yang terbaik untuknya, tetapi menyarankan ini mungkin bukan waktu yang tepat untuk memulai hubungan lain.

Maju cepat, dan sekarang Bob dan pacar barunya tinggal bersama kami!!! Saya tidak tahu bagaimana itu terjadi, tetapi itu terjadi. Ketika Anda yakin bahwa Anda adalah teman, terkadang Anda dibutakan oleh cara mereka yang dimanipulasi. Meski singkat sebelum mereka mendapatkan tempat sendiri, hal itu tetap terjadi.

Untuk membawa Anda ke masa sekarang, Bob dan gadis barunya, yang akan saya panggil Bertha, putus, dan mengambil semua barangnya. Meskipun saya memperingatkannya tentang hubungan itu sejak awal, saya tetap ada untuknya. Sekarang untuk mundur sedikit saya terlibat dengan bisnis saya sendiri dan membawanya juga, karena saya tahu itu bisa membantunya karena telah membantu kami. Untuk lebih terlibat dengan bisnis saya dan menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga, saya merasa sudah waktunya untuk berganti pekerjaan, saya memberi tahu Bob ini dan dia berkata saya gila dan bisnis saya akan mengecewakan saya.

Sekarang saya tahu sepertinya saya telah menyimpang jauh dari kursus di sini tentang siapa teman sejati kita, tetapi contoh ini menjelaskan lebih dari kata-kata apa pun yang dapat saya tulis, melalui pengalaman pribadi. Pada saat itu saya menyadari bahwa dia bukan teman saya, karena dia tidak mendukung saya, tetapi yang lebih penting dia tidak percaya dia akan keluar dari perlombaan tikus 9 sampai 5 yang menurut kebanyakan orang adalah satu-satunya pilihan. Saya tidak menyadari betapa dia bukan teman sampai saya sendiri mulai tumbuh secara pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar